Bimtek Penilaian Mandiri PMPRB

Inspektorat Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Aula Lantai 3 Setda Kabupaten Sleman selama  dua hari pada hari Rabu dan Kamis, 6-7 April 2022 diikuti oleh 48 perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Inspektur Kabupaten Sleman, Hery Dwikuryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan proses perubahan yang tidak akan pernah berhenti dan tidak bisa dihindari. Reformasi Birokrasi dilaksanakan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, kapabel,serta pelayanan publik yang semakin baik.

“Sebagaimana diketahui bersama, berdasarkan hasil evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 oleh Kemen PANRB, Indeks Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sleman tahun 2020 dengan kategori “BB” atau predikat “Sangat Baik”. Tentu saja kami berharap capaian predikat indeks RB tersebut dapat terus mengalami peningkatan berubah menjadi predikat “A” atau bahkan dapat meningkat menjadi “AA” di tahun-tahun berikutnya, dengan memprioritaskan upaya tindak lanjut sesuai rekomendasi dari Kemen PANRB, dan melengkapi seluruh dokumen/data pendukung di setiap indikator penilaian” paparnya.

Dalam akhir sambutannya Inspektur berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan dua hari ini dengan maksimal, sehingga pelaksanaan PMPRB dapat lebih tepat sasaran dan dilengkapi dokumen/data pendukung mengacu pada rekomendasi Kemen PANRB.

Recommended For You

About the Author: admin