Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Sleman Tahun 2014

IMG_0048Rabu 18 Juni 2014, Inspektorat Kabupaten Sleman menyelenggarakan Gelar Pengawasan Daerah dengan mengundang Kepala Bagian, Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Kabag TU Sekretariat DPRD dan RSUD, Sekretaris Kecamatan, Kasubag TU Kantor, Kepala Puskesmas dan Para Auditor dengan narasumber dari BPKP Perwakilan DIY dan BPK RI Perwakilan DIY.

Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Sleman di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Drs. Sunartono, M.Kes. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan informasi hasil-hasil pengawasan terhadap para Pimpinan Satuan Kerja dengan tujuan untuk perbaikan kelemahan yang masih ada  sekaligus sebagai wahana forum koordinasi serta evaluasi dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik.

Kepala BPKP Perwakilan DIY, Tytut Ratih Kusumo menyampaikan bagaimana kiat-kiat mempertahankan opini WTP yang diantaranya dengan langkah peningkatan perhatian pimpinan, pembagian tugas yang jelas, tegas dan proporsional, perbaikan infrastruktur, peningkatan monitoring dan evaluasi, menindaklanjuti semua temuan BPK dan APIP.

Untuk menciptakan good governance, pengawas internal pemerintah daerah dituntut untuk menghasilkan kinerja terbaiknya dan SPIP yang ada harus sudah efektif sejak perumusan kebijakan sampai dengan kegiatan monev  dalam pengelolaan keuangan daerah serta peran APIP yang optimal ditambah implementasi SPIP yang  efektif pada seluruh tahapan proses pengelolaan keuangan daerah akan menjadi pondasi kuat dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja dan keuangan daerah.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*