Inspektorat Sleman Menerima Kunjugan Kerja Inspektorat Kota Depok

Inspektorat Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja Inspektorat Kota Depok (Kamis 23/8/2018). Inspektur Kota Depok, Novarita bersama rombongan diterima oleh Nuniek Widyastuti Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sleman beserta Inspektur pembantu Bidang Perekonomian, Inspektur pembantu Bidang Kesejahteraaan Rakyat, dan perwakilan dari Auditor. Kunjungan kerja dimaksudkan dalam rangka studi banding terkait Zona Integritas (ZI)  di Kabupaten Sleman.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (Permenpan 52 Tahun 2014)

Zona Integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L dan Pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. K/L dan Pemda yang telah mencanangkan sebagai ZI mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

Di Kabupaten Sleman, Puskesmas Gamping I telah menerima penghargaan pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi dari Menteri PAN RB dan Ketua KPK dan merupakan satu satunya puskesmas di Indonesia yang berhasil memperoleh penghargaan ini pada tahun 2017.

Pada kesempatan sebelumnya Inspektorat Kabupaten Sleman juga menerima kunjungan kerja Inspektorat Kabupaten Sintang (7/8/2018), Inspektorat Provinsi Bali (8/8/2018) dan DPRD Ponorogo (14/8/2018)

Kunjungan Inspektorat Kabupaten Sintang
Kunjungan Kerja DPRD Ponorogo

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*