Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019 Rabu (6/3/2019) bertempat di Ruang Rapat Bupati Sleman.

Rapat koordinasi dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman,  acara tersebut diikuti oleh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan penerapan aplikasi “Monitoring Center for Prevention” (MCP) kepada Pemerintah Kabupaten Sleman,  aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan monitoring, dengan aplikasi tersebut pemerintah daerah bisa menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk melakukan monitoring.

Aplikasi MCP berisi kriteria-kriteria yang digunakan untuk menyusun laporan monitoring dari KPK, dan masing-masing pemerintah daerah mengisi laporan dengan mengentri data/laporan ke dalam aplikasi tersebut. Selain laporan yang disampaikan, juga dapat dilampirkan bukti fisik yang difoto dan dikirimkan bersama dengan laporan yang dientri. Aplikasi ini dapat memudahkan pemerintah daerah melaksanakan “self assesment” dan berharap seluruh perangkat daerah memberi perhatian atas apa yang telah dikoordinasikan dalam rapat tersebut.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*