Pemkab Sleman Raih WTP 11 Kali Berturut-Turut

Pemerintah Kabupaten Sleman kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-11 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021. Laporan Hasil Penilaian LKPD diterima Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dan Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (9/3). Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya dan Inspektur Kabupaten Sleman, Hery Dwikuryanto.

Kustini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan DIY yang telah mendampingi dalam penyelesaian Laporan Keuangan Pemkab Sleman. Ia berharap opini WTP atas LKPD tahun 2021 ini dapat semakin memotivasi Pemkab Sleman untuk bekerja dengan lebih baik lagi. Kedepannya, lanjut Kustini, Pemkab Sleman juga berkomitmen untuk melakukan upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan, diantaranya dengan memberikan pendampingan OPD dalam percepatan penyelesaian laporan keuangan.

“Beberapa catatan temuan akan menjadi perhatian kami. Beberapa hal yang menjadi rekomendasi BPK dalam LHP LKPD Tahun 2021 ini akan segera kami tindak lanjuti sebagaimana action plan yang telah kami sampaikan” ujarnya.

Sementara Kepala BPK Perwakilan Provinsi DIY, Jariyatna menyampaikan “Sleman yang tercepat di DIY, lalu disusul oleh Kota Yogyakarta. Saya juga apresiasi tata kelola keuangan yang diselenggarakan oleh Pemkab meyakinkan sekali.” BPK mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sleman yang mampu mempertahankan opini WTP tersebut untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa  transparansi dan akuntabilitas terkait tata kelola keuangan di Kabupaten Sleman sudah menjadi budaya kerja.

Recommended For You

About the Author: admin