SAKIP Kabupaten Sleman Raih Predikat “A”

Pemerintah Kabupaten Sleman meraih prestasi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan predikat “A” dengan nilai 81,72.

Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2018 diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biriokrasi, Syarifudin dan diterima oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dalam acara penyampaian Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan SAKIP Award bagi pemda Wilayah III, di Makassar, Selasa (18/02).

Evaluasi SAKIP kali ini di serahkan kepada 186 pemda di wilayah III yang terdiri dari seluruh 174 pemerintah kabupaten/kota dan 12 pemerintah provinsi se- Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Darah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah.

Ada sembilan kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan predikat “A” salah satunya Kabupaten Sleman. Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan upaya perbaikan SAKIP diantaranya melakukan monev kinerja secara kontinyu sehingga perencanaan dan kinerja dapat ditingkatkan secara efektif dan efisien serta gencar mendorong OPD untuk memanfaatkan sistem informasi terintegrasi secara optimal.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan hasil penilaian tersebut bukan tujuan akhir, melainkan sebagai gambaran kinerja seluruh OPD di Kabupaten Sleman. Penghargaan tersebut mencerminkan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman sudah sesuai dengan RPJM, serta  berharap pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*