Sleman Terima Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Pemerintah Kabupaten Sleman menerima Penghargaan Zona Intergitas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Senin, (21/12).  Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Plt. Assisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Bidang Administrasi dan Umum, Kunto Riyadi didampingi oleh Inspektur Kabupaten Sleman, Hery Dwikuryanto bertempat di Smart Room, Dinas Kominfo Kabupaten Sleman.

Sebanyak 3.691 unit kerja layanan dari 70 kementerian/lembaga, 20 pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona integritas (ZI), telah dievaluasi. Evaluasi tersebut menghasilkan unit kerja yang menerima predikat WBK serta WBBM. Adapun Unit Kerja di Wilayah Kabupaten Sleman yang menerima penghargaan adalah Dinas Perpusatakaan Dan Keasripan Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman yang diwakili oleh Plt. Assisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Bidang Administrasi dan Umum, Kunto Riyadi menuturkan bahwa Penghargaan tersebut menjadi pendorong bagi Unit Kerja lainnya di Pemkab Sleman.

“Semoga penghargaan ini bisa mendorong unit kerja di Pemkab Sleman lainnya yang bekerja langsung melayani masyarakat Sleman” ujarnya.

Kedepannya Kunto menuturkan akan mendorong OPD Pemkab Sleman untuk mengikuti langkah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sleman yakni mengukuhkan Zona Integritas Bebas Korupsi.

Sementara itu Wakil Presiden, Ma’ruf Amin secara virtual memberikan arahan bagi para penerima penghargaan meminta zona integritas pelayanan publik di kementerian dan lembaga terus diperluas, terutama di tempat yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat seperti perizinan dan administrasi kependudukan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar momentum Hari Anti Korupsi Sedunia bisa menjadi pemicu bagi seluruh Instansi Pemerintah untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkrit, sistematis, dan berkelanjutan, melalui penerapan program reformasi birokrasi yang telah di tetapkan,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

sumber: slemankab.go.id

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*