Ikrar Netralitas ASN Inspektorat Sleman dalam Pemilu 2024

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu 2024 merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga integritas dan kredibilitas pemilu. ASN harus menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya, baik sebagai penyelenggara, pengawas, maupun peserta pemilu.

ASN Inspektorat Kabupaten Sleman dalam kesempatan apel pagi pada Senin (18/12/23) secara bersama mengucapkan Ikrar Netralitas pada Pemilu 2024. Adapun dalam ikrar tersebut menyatakan : 1). Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, 2). Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu, 3). Menggunakan media sosial secara bijak, tidak digunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong, 4). Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Dengan menjaga netralitas ASN, maka diharapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, jujur, dan adil serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan penyelenggara pemilu.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*